Search

Ulama Pakistan Masuk Daftar Teroris Global

INILAHCOM, New York--Komisi Dewan Keamanan PBB telah menetapkan kepala organisasi militan yang berbasis di Pakistan, Jaish-e-Mohammed (JeM) sebagai teroris dunia, setelah China sudah lama keberatan atas penetapan itu.

China, sekutu setia Pakistan, dalam beberapa kesempatan sejak 2009 mencegah komisi itu memasukkan Masood Azhar, pendiri JeM, dari daftar hitam sebagai kelompok teroris global. Demikian VOA, Kamis (2/5/2019).

AS, Perancis, dan Inggris awal pekan ini bersama-sama meminta komite sanksi menjatuhkan larangan bepergian ke luar negeri kepada Azhar, membekukan aset dan embargo senjata untuk mempromosikan terorisme internasional atas nama organisasi teroris Al-Qaida dan Taliban.

India menuduh JeM merencanakan serangan teroris di negaranya, termasuk pemboman mobil bunuh diri pada 14 Februari di distrik Pulwama di wilayah Kashmir yang disengketakan, menewaskan 40 personil keamanan India. Serangan itu meningkatkan ketegangan militer, membawa kedua negara yang bersenjata nuklir itu, India dan Pakistan menuju ke peperangan.

Pejabat senior Departemen Luar Negeri AS memuji komite sanksi Dewan Keamanan AS, dan mengatakan kelompok itu bertanggung jawab atas serangan teroris 14 Februari di Kashmir. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ulama Pakistan Masuk Daftar Teroris Global : http://bit.ly/2J8BhHT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ulama Pakistan Masuk Daftar Teroris Global"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.