Search

Biden Calon Kuat Penantang Trump

INILAHCOM, Washington DC--Mantan Wakil Presiden Joe Biden tampaknya bakal menjadi penantang paling kuat dari Partai Demokrat melawan petahana Presiden Donald Trump pada Pemilu AS bulan November 2020.

Di kalangan kandidat calon presiden dari Partai Demokrat, Biden unggul sejak ia resmi mengumumkan pencalonan dirinya pekan lalu, sebut beberapa jajak pendapat. Biden langsung menantang Trump dalam tahap-tahap awal kampanye kepresidenannya.

Pada rapat umum kampanye pertamanya di kota Pittsburgh, Biden mendapat sambutan hangat.

"Kita harus beritahu mereka siapa kita. Kita Demokrat dan kita independen yang memiliki kesamaan pandangan, kita harus memilih harapan di atas ketakutan, persatuan di atas perpecahan, dan mungkin yang paling penting, kebenaran di atas kebohongan," kata Biden.

Biden sekarang ini unggul di antara 20 kandidat calon presiden dari Partai Demokrat, disusul oleh Senator Vermont Bernie Sanders.

Sanders termasuk di antara anggota Demokrat yang berpendapat AS membutuhkan perubahan menyeluruh. Ia mengemukakan,"Tugas kita bukan hanya memenangkan Gedung Putih. Tugas kita adalah mengubah ekonomi dan pemerintahan negara ini."

Presiden Trump juga sibuk berkampanye. Pada rapat umum di Wisconsin, Trump meluncurkan serangan umum terhadap Partai Demokrat.

Trump mengemukakan,"Jadi, Demokrat sekarang adalah partainya pajak tinggi, kejahatan tinggi, perbatasan terbuka, aborsi pada usia kandungan lanjut, kabar bohong dan delusi. Partai Republik adalah partai bagi seluruh orang Amerika. Itulah dia yang sebenarnya."

Trump membidik Biden di Twitter dan ia senang menyoroti usia Biden, meskipun mereka berdua sama-sama berusia 70-an tahun.

"Saya lelaki muda yang bersemangat. Saya lihat Joe. Saya tidak tahu bagaimana dia. Saya tidak tahu." [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Biden Calon Kuat Penantang Trump : http://bit.ly/2vxva85

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Biden Calon Kuat Penantang Trump"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.