Search

Biar Putih, Ibu di India Gosok Anaknya dengan Batu

INILAHCOM, India Seorang ibu di Nishatpura, Bopal, ibukota negara bagian Madhya Pradesh, India ingin kulit anaknya menjadi lebih putih. Tapi caranya tak lazim, dia menggosok kulit si anak dengan batu.

Si ibu tersebut bernama Sudha Tiwari, seorang guru di sebuah sekolah negeri di daerah Nishatpura, dilaporkan oleh keponakannya sendiri ke polisi dengan tuduhan telah melakukan perbuatan aneh terhadap anak angkatnya.

Mengutip Times of India, Si pelapor yang bernama Shobna Sharma, merupakan anak dari kakak perempuan Sudha Tiwari, mengatakan bahwa bibinya telah mengadopsi seorang anak satu setengah tahun lalu dari sebuah panti asuhan bernama Matruchhaya. Tapi menurut Shobna, sang bibik memang dari awal tidak suka dengan warna kulit si anak angkat yang gelap. Berbagai cara telah dilakukan oleh bibinya untuk membuat kulit si anak menjadi lebih terang.

Lalu sampailah suatu hari ketika bibi Shobna menerima sebuah masukan yang menganjurkan agar menggosok kulit si anak angkat dengan sebuah batu hitam yang kemudian dituruti oleh si bibi. Tentu saja kulit si anak akhirnya dipenuhi luka goresan di pergelangan tangan, bahu, punggung dan kaki.

Tak lama setelah Shobna menelpon kepolisian daerah Nishatpura dan organisasi Child Line (sebuah yayasan yang melindungi hak asasi anak-anak di India), mereka mengirim bantuan untuk menyelamatkan si anak malang itu dari ibu angkatnya.

Si anak angkat tersebut kemudian dikirimkan ke rumah sakit Hamidia yang terletak di daerah Bhopal, lalu dirujuk ke rumah sakit milik yayasan Child Line. Hak asuh anak malang yang tidak disebutkan namanya itu kemudian akan diambil alih oleh yayasan Child Line

Shobna menyebutkan bahwa dia sudah beberapa kali berupaya menghentikan tindakan bibinya, tetapi si bibi tak kunjung berhenti menggosok anak angkatnya dengan batu. Karena itulah dia memutuskan untuk melapor ke Child Line dan kepolisian.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Biar Putih, Ibu di India Gosok Anaknya dengan Batu : https://ift.tt/2GqUaSf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Biar Putih, Ibu di India Gosok Anaknya dengan Batu"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.