Search

Trump: Tak Ada Bantuan Bagi Palestina, Kecuali...

INILAHCOM, Davos -- Presiden AS Donald Trump mengancam akan menahan uang bantuan bagi Palestina hingga mereka kembali ke meja perundingan dengan Israel.

Hal ini disampaikannya ketika ia bertemu Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu hari Kamis (25/1) di sela-sela pertemuan tahunan Forum Ekonomi Dunia di Davos, Swiss, seperti dikutip dari VOA, Jumat (26/1).

Keputusan Trump tahun lalu untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel mengguncang negara-negara Arab dan membuat Palestina menarik diri dari meja perundingan, dengan alasan AS tidak lagi bisa dipercaya sebagai perantara yang jujur dalam upaya mencapai perdamaian.

Trump mengatakan keputusan itu memiliki konsekuensi. Menurut Trump, AS memberikan ratusan juta dolar kepada Palestina.

"Uang itu tetap ada dan tidak akan diberikan kepada Palestina, kecuali jika mereka bersedia datang dan merundingkan perdamaian," ujarnya.

Pernyataan Trump ini hanya beberapa saat setelah ia tiba di forum ekonomi yang dihadiri para pemimpin dunia, eksekutif bisnis dan selebriti. Kehadirannya dimaksudkan untuk menarik investasi asing ke AS dan mengarisbawahi agenda ekonomi "Amerika yang Pertama", meskipun tampak ganjil karena forum itu justru soal kerjasama global dan perdagangan bebas. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Trump: Tak Ada Bantuan Bagi Palestina, Kecuali... : http://ift.tt/2BsOJzb

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump: Tak Ada Bantuan Bagi Palestina, Kecuali..."

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.