Search

Dunia Bereaksi atas Ucapan Vulgar Trump

INILAHCOM, Washington -- Dunia bereaksi cepat terhadap penggunaan kata-kata tidak senonoh oleh Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Trump mengejutkan para legislator dalam suatu pertemuan di Gedung Putih mengenai imigrasi hari Kamis (11/1), atau Jumat (12/1) WIB, sewaktu ia dilaporkan menyebut Haiti dan negara-negara Afrika dengan ungkapan kata-kata yang tidak senonoh.

Ia menggunakan ungkapan itu sewaktu mempertanyakan mengapa orang-orang dari negara tersebut datang ke Amerika. Pernyataan ini pertama kali diberitakan media, termasuk oleh The Washington Post, The New York Times dan CNN. Kata-kata kasar itu memiliki arti kotor dan miskin.

Trump mengatakan AS seharusnya mengizinkan masuk lebih banyak orang dari berbagai tempat seperti Norwegia, yang perdana menterinya bertemu dengan Trump di Gedung Putih pada hari Rabu.

Uni Afrika menyatakan sangat terkejut oleh pernyataan Trump. Juru bicara Uni Afrika Ebba Kalondo mengatakan kepada Associated Press, mengingat realitas sejarah mengenai betapa banyaknya orang Afrika yang datang ke AS sebagai budak, pernyataan tersebut bertentangan dengan semua perilaku dan praktik yang dapat diterima.

Kalondo mengatakan, ini mengejutkan karena AS masih menjadi contoh global mengenai bagaimana migrasi melahirkan suatu negara yang dibangun atas nilai-nilai keberagaman dan kesempatan yang kuat. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Dunia Bereaksi atas Ucapan Vulgar Trump : http://ift.tt/2mlY4Dc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dunia Bereaksi atas Ucapan Vulgar Trump"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.