Search

Presiden Trump Hina Haiti dan Afrika

INILAHCOM, Washington -- Presiden AS Donald Trump membuat kaget para anggota Kongres dalam sebuah pertemuan di Gedung Putih seputar imigrasi, Kamis (11/1), atau Jumat (12/1) WIB. Dia menyebut Haiti dan negara-negara Afrika sebagai negara yang kotor dan miskin.

"Mengapa orang-orang dari negara-negara kotor dan miskin ini datang ke sini?" demikian pertanyaan yang diajukan Trump sebagaimana dilaporkan Washington Post dan CNN.

Trump mengatakan, AS seharusnya memberi kesempatan lebih banyak kepada orang-orang dari Norwegia, yang perdana menterinya baru saja bertemu dengan Trump di Gedung Putih pada Rabu (10/1).

Dalam tanggapan kepada media, Gedung Putih mengatakan Presiden Trump hanya akan menerima sebuah RUU imigrasi yang "menanggapi secara tegas sistem visa lotere dan migrasi berantai".

"Dua program ini yang merugikan ekonomi kita dan menyebabkan teroris masuk ke dalam negara kita," kata Trump, seperti dikutip dari VOA, Jumat (12/1).

Migrasi berantai adalah ungkapan yang dipergunakan oleh pengecam imigrasi dan mengacu kepada sistem yang memungkinkan para kerabat mensponsori anggota keluarga datang ke Amerika.

Gedung Putih tidak memberi konfirmasi atau bantahan apakah presiden menggunakan bahasa yang kasar itu saat bicara tentang Haiti dan Afrika. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Presiden Trump Hina Haiti dan Afrika : http://ift.tt/2mlYwRZ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden Trump Hina Haiti dan Afrika"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.