Search

Tentara Libya Bubarkan Festival Comic Con

INILAHCOM, Tripoli - Tentara Libya membubarkan Festival Comic Con yang tenagh digelar di Ibu Kota Tripoli, Libya, karena dianggap merusak moral dan melanggar kesusilaan masyarakat setempat.

Pasukan khusus Libya (SDF) yang pro pemerintahan didukung Perserikatan Bangsa-Bangsa menyerbu ke lokasi festival Comic Con pada Jumat (3/11/2017).

Tentara itu langsung menghentikan seluruh kegiatan, dan menangkap sejumlah orang. Di antaranya panitia, peserta, dan pengunjung.

Saksi mengatakan sejumlah pengunjung sebagian besar muda-mudi Libya langsung panik. Beberapa dari mereka bahkan masih mengenakan kostum tiruan karakter animasi Amerika Serikat dan Jepang favoritnya (cosplay). Hingga saat ini dikabarkan enam panitia masih dipenjara.

SDF beralasan terpaksa menyerbu dan membubarkan festival Comic Con karena keresahan masyarakat, akibat sejumlah foto dari ajang itu diunggah di media sosial. Panitia penyelenggara mengaku sangat terkejut dengan sikap SDF. Sebab, mereka mengaku sudah mendapat izin resmi buat menggelar acara itu.

"Beberapa panitia yang dilepaskan mengaku dianiaya. SDF mengatakan Libya adalah negara Islam dan bukan negara bebas," kata seorang panitia enggan menyebutkan namanya.

SDF berdalih ajang seperti Comic Con bisa, 'melemahkan iman karena membikin manusia tergila-gila dengan budaya asing', demikian BBC melaporkan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Tentara Libya Bubarkan Festival Comic Con : http://ini.la/2416250

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tentara Libya Bubarkan Festival Comic Con"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.