Search

Korut: Pengembangan Senjata Nuklir Sudah Selesai

INILAHCOM, Pyongyang - Pemerintah Korea Utara mengklaim telah sukses melaksanakan uji coba peluncuran rudal balistik antar-benua terbaru mereka pada Rabu (29/11/2017), dan mengumumkan bahwa pengembangan sistem senjata nuklirnya telah selesai.

Kantor berita pemerintah Korea Utara, KCNA, melaporkan bahwa rudal antar-benua Hwasong-15 yang telah berhasil diluncurkan itu membawa 'hulu ledak super besar' dan mampu 'menyerang seluruh daratan AS'.

Menurut siaran KCNA, sistem senjata itu lebih canggih dari Hwasong-14 yang diluncurkan Juli lalu, dan merupakan rudal antar-benua yang memenuhi tujuan penyelesaian pengembangan sistem senjata roket yang dirancang oleh Korea Utara.

Disebutkan bahwa Hwasong-15 diluncurkan pada Rabu pukul 02.48 waktu setempat di pinggiran Pyongyang di bawah pengawasan langsung pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Roket itu melesat ke ketinggian 4.475 kilometer dan kemudian terbang pada jarak 950 kilometer, menurut siaran KCNA.

"Setelah terbang 53 menit di sepanjang orbit yang ditetapkan, roket secara akurat mendarat di perairan target di laut terbuka di Laut Timur Korea," lapor kantor berita itu seraya menambahkan bahwa uji coba peluncuran rudal yang dilakukan tidak membahayakan negara-negara tetangga.

Setelah mengamati uji rudal itu, Kim Jong-un mendeklarasikan bahwa Korea Utara sudah menyelesaikan pengembangan 'negara berkekuatan nuklir'.

KCNA juga menyiarkan 'deklarasi resmi' bahwa pengembangan dan kemajuan senjata strategis Korea Utara ditujukan untuk mempertahankan kedaulatan dan integritas wilayah 'dari ancaman imperialis AS' dan 'menjamin kehidupan rakyat yang damai', oleh karenanya tidak akan menimbulkan ancaman apa pun terhadap negara atau kawasan sepanjang kepentingan Korea Utara tidak disalahi.

"Sebagai kekuatan nuklir bertanggung jawab dan negara cinta damai, Korea Utara akan melakukan semua usaha yang mungkin untuk mencapai tujuan mulianya mempertahankan perdamaian dan stabilitas dunia," demikian siaran KCNA.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Korut: Pengembangan Senjata Nuklir Sudah Selesai : http://ini.la/2421481

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korut: Pengembangan Senjata Nuklir Sudah Selesai"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.