Search

Mayoritas Korban Serangan New York Warga Argentina

INILAHCOM, Buenos Aires - Kementerian Luar Negeri Argentina memastikan lima orang warganya tewas dalam serangan teror yang terjadi di Lower Manhattan, New York, AS.

Kelima warga Argentina tersebut berasal dari wilayah Rosario dan mereka berkunjung ke New York dalam rangka reuni sekolah.

"Pemerintah Argentina menyampaikan ungkapan duka mendalam atas tewasnya lima warga kami yaitu Diego Mendoza, Diego Enrique Angelini, Alejandro Damian Pagnucco, Ariel Erlij, dan Hernan Ferruch, mereka tewas dalam serangan teror di New York," sebut keterangan resmi Kementerian Luar Negeri Argentina seperti dikutip dari AFP, Rabu (1/11/2017).

Baca juga: Serangan Teror di New York, 8 Tewas

Seorang warga Argentina lain yang bernama Martin Ludovico Marro juga dilaporkan menderita luka-luka. Pria tersebut dirawat di Rumah Sakit Presbyterian di Manhattan.

Keterangan dokter rumah sakit menyatakan bahwa kondisi Marro stabil dan cedera yang dideritanya tidak mengancam nyawa.

Laporan terakhir menyebutkan, total korban tewas dalam insiden teror di New York itu mencapai delapan orang, 11 lainnya menderita luka-luka ringan.

Selain Argentina, warga asing yang jadi korban berasal dari Belgia. Deputi Perdana Menteri Belgia Didier Reynders menyatakan dirinya mewakili masyarakat dan pemerintah Belgia merasakan kesedihan mendalam karena seorang warganya jadi korban jiwa.

"Dengan sedih saya mengumumkan seorang warga Belgia jadi korban di Manhattan. Saya sampaikan duka cita mendalam bagi keluarga dan kerabat korban," sebut Reynders seperti dikutip dari The Guardian.

Baca juga: Siapa Sayfullo Saipov, Pelaku Serangan Teror New York?

Seorang pejabat AS mengatakan, pelaku serangan bernama Sayfullo Saipov, 29 tahun, datang dari Uzbekistan ke AS pada 2010. Pejabat tersebut mengatakan, Saipov menyewa sebuah mobil van pada Selasa siang (31/10/2017) waktu setempat.

Saipov dilaporkan memiliki SIM Florida namun kemungkinan sudah menetap di New Jersey. Usai melakukan serangan, Saipov berhasil dilumpuhkan oleh polisi. Saat ini dirinya sudah dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan perawatan serius.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Mayoritas Korban Serangan New York Warga Argentina : http://ini.la/2415230

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mayoritas Korban Serangan New York Warga Argentina"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.