Search

FBI Tangkap Tersangka Lain Penyerangan di New York

INILAHCOM, New York - FBI menangkap tersangka pelaku lain serangan teror truk di New York yang menewaskan delapan orang. Sama halnya dengan pelaku pertama, pelaku kedua ni juga diidentifikasi sebagai orang Uzbekistan.

AFP melaporkan, FBI berhasil menangkap Mukhammadzoir Kadirov (32) pada Rabu(1/11/2017). Kadirov ditemukan kurang dari satu jam usai FBI menyebarkan poster wajahnya.

Sebelumnya, polisi telah menahan Sayfullo Saipov (29) yang diidentifikasi sebagai tersangka pelaku serangan. Saipov merupakan imigran asal Uzbekistan yang tiba di AS pada tahun 2010 dan telah memiliki Green Card yang memungkinkan dia untuk tinggal di AS secara permanen.

Baca juga: Pelaku Serangan New York Tiru Rencana Teror ISIS

Sedikitnya delapan orang tewas dalam serangan dengan menggunakan mobil pikap yang terjadi di kawasan Lower Manhattan, New York, pada Selasa sore (31/10/2017) waktu setempat atau Rabu pagi WIB. Dalam aksinya, Saipov mengemudikan truk pikap hingga menabrak para pejalan kaki dan pesepeda di jalur sepeda sepanjang Sungai Hudson.

Saipov berhasil ditangkap setelah ditembak polisi di bagian perut. Motif penyerangan ini belum diketahui pasti. Polisi melaporkan temuan catatan dari tersangka pelaku yang mengklaim aksinya ini dilakukan atas nama kelompok radikal ISIS.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan FBI Tangkap Tersangka Lain Penyerangan di New York : http://ini.la/2415373

Bagikan Berita Ini

0 Response to "FBI Tangkap Tersangka Lain Penyerangan di New York"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.