Search

Korban Tewas Topan Vietnam Kini Jadi 61 Orang

INILAHCOM, Danang - Jumlah korban tewas dalam hujan lebat dan banjir akibat topan yang menerjang pantai selatan-tengah Vietnam pada akhir pekan lalu, bertambah menjadi 61 orang.

Topan Damrey menerjang tepat sebelum Vietnam siap menjadi tuan rumah pertemuan Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik atau Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) di Danang, yang akan mempertemukan Presiden AS Donald Trump, Presiden China Xi Jinping, dan Presiden Rusia Vladimir Putin, di antara para pemimpin lainnya.

Baca juga: Topan Terjang Vietnam Renggut 49 Jiwa

Meski wilayah Danang tidak mengalami kerusakan terburuk, air berlumpur membanjiri sejumlah provinsi dan menggenangi Hoi An, sebuah situs warisan dunia UNESCO yang disiapkan untuk tempat retret para pasangan pemimpin APEC pekan ini.

Pada Selasa (7/11/2017), seorang pejabat dari komite pencarian dan penyelamatan Vietnam mengatakan bahwa jumlah korban jiwa mencapai 61 orang. Para korban itu tewas dalam banjir, tanah longsor, dan perahu yang terbalik di laut.

"Kami masih mencari lebih dari 20 orang lainnya yang dilaporkan hilang," tambah sang pejabat, seperti dilansir AFP.

Otoritas setempat mengatakan, sungai meluap saat bendungan penuh hingga hampir mencapai kapasitas total di provinsi tengah dan selatan, dengan hujan masih mengguyur sejumlah area. [ikh]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Korban Tewas Topan Vietnam Kini Jadi 61 Orang : http://ini.la/2416650

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korban Tewas Topan Vietnam Kini Jadi 61 Orang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.