Search

Pedagang Sapi Muslim India Dibunuh dengan Keji

INILAHCOM, Jaipur - Seorang pedagang sapi yang diketahui beragama Islam dilaporkan tewas ditembak oleh sekelompok massa yang tidak ingin sapi dikonsumsi atau diperdagangkan di negara bagian Rajasthan, India.

Pedagang sapi Muslim bernama Ummar Khan itu tengah mengangkut beberapa sapi bersama seorang kawan di distrik Alwar, Rajasthan, ketika diserang oleh kelompok pengamanan swakarsa Hindu pada akhir pekan lalu.

Setelah tewas, jenazah Khan dilempar ke rel kereta di dekat lokasi kejadian untuk menutupi jejak pembunuhan. Sementara kawan Khan dilaporkan selamat meski mengalami luka-luka yang cukup serius.

Laporan media menyebut Khan ditembak di bagian dada dan di bahu kiri.
Seorang pejabat kepolisian mengatakan mereka tengah menyelidiki kasus ini. "Kami sedang menangani masalah ini," kata Anil Beniwal, pejabat polisi setempat kepada BBC, Minggu (12/11/2017).

Insiden ini mendorong komunitas Muslim melayangkan protes dan keberatan kepada pemerintah lokal. Mereka menuntut kasus ini diselesaikan dan siapa pun yang bertanggung jawab harus diproses sesuai hukum yang berlaku.

Ini adalah kasus terbaru dari rangkaian serangan terhadap pedagang ternak Muslim dan kasta Dalit.

Mei lalu, dua pria Muslim tewas di tangan massa di negara bagian Assam, setelah dituduh mencoba mencuri sapi untuk disembelih.

Polisi mengatakan keduanya dikejar dan dipukuli oleh warga desa yang mengatakan kedua pria mencoba mencuri sapi-sapi dari ladang mereka.

Bagi pemeluk Hindu, sapi adalah binatang yang suci dan dilarang dibunuh di banyak negara bagian di India.

Organisasi-organisasi hak asasi manusia mengatakan sejak Mei 2015 lebih dari sepuluh pemeluk Islam tewas di tangan kelompok pengamanan swakarsa Hindu di India.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pedagang Sapi Muslim India Dibunuh dengan Keji : http://ini.la/2417698

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pedagang Sapi Muslim India Dibunuh dengan Keji"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.