Search

Jepang Temukan 8 Pelarian Korut Jadi Tengkorak

INILAHCOM, Tokyo - Sebuah kapal layar berisi delapan tengkorak ditemukan penjaga pantai Jepang di Pantai Miyazawa, Oga, perbatasan Jepang dan Korea Utara, Senin (27/11/2017).

Fox News mengabarkan, penumpang kapal yang telah berubah menjadi tengkorak menandakan mereka begitu lama berada di laut, sebelum akhirnya terdampar di Pantai Miyazawa. Sampai-sampai petugas tidak dapat menentukan jenis kelamin ke-8 tengkorak yang begitu rapuh kondisinya. "Petugas terpaksa menggunakan tandu untuk mengangkut para korban itu untuk diteliti," tutur seorang perempuan tua yang pertama kali melihat kapal kayu itu.

Penemuan Senin itu terjadi, menyusul penemuan lain yang terjadi selama sepekan. Termasuk di antaranya tubuh seorang lelaki di Pulau Sado, Jepang yang ditemukan sekitar pukul 6.30 pagi waktu setempat. Dari surat berbahasa Korea yang ditemukan dekat jasadnya, lelaki itu berasal dari Korea Utara. Satu pak rokok dan pakaian juga ditemukan dekat tubuh lelaki yang tak diketahui penyebab kematiannya.

Bukan kali ini saja petugas penjaga pantai Jepang menemukan tengkorak. Pada 2015 lalu, sebuah kapal kayu berisi dua tengkorak lelaki, ditemukan di kota pesisi Akita. Tiga kapal berisi 10 mayat juga ditemukan terdampar di semenanjung Noto, Jepang. Sementara itu, 11 mayat ditemukan tahun 2016, dan 27 jasad ditemukan 2017.

Penduduk Korea Utara biasanya melarikan diri dari kekejaman Rezim Kimg Jon-un menuju China. Sedikinya 1.000 warga Korut melarikan diri, dan sekitar 30 ribu berhasil melarikan diri sejak berakhirnya Perang Korea tahun 1945.

Selama ini Korea Utara dan Jepang tidak memiliki hubungan diplomatik. Sebaliknya, hubungan kedua negara mengalami ketegangan pasca Perang Dunia II dan percobaan bom nuklir yang dilakukan pemimpin Korut Kim Jong-un.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Jepang Temukan 8 Pelarian Korut Jadi Tengkorak : http://ini.la/2421072

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jepang Temukan 8 Pelarian Korut Jadi Tengkorak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.