Search

Keluarga Oregon Amerika Selamat dengan Bermobil saat Kebakaran Melanda - Tempo

TEMPO.CO, Oregon – Warga melarikan diri dari rumah di tengah kobaran api saat kebakaran hebat melanda negara bagian Oregon, Amerika Serikat, pada Jumat, 11 September 2020.

Beatriz Gomez Bolanos, 41 tahun, mengatakan kepada keempat anaknya agar menutup mata mereka saat mobil yang mereka tumpangi melewati jalan dengan kobaran api di sisi kanan dan kirinya.

“Semuanya hilang. Kami harus memulai lagi dari awal tapi kami semua selamat,” kata Gomez Bolanos kepada Reuters pada Jumat, 11 September 2020.

Bolanos dan anak-anaknya meninggalkan rumah mereka di kawasan Bear Greek Mobile Home Park, yang terletak di Medford, Oregon.

Pemandangan mengenaskan juga terlihat di Oregon sebelah selatan. Rumah dan mobil rumah hangus terbakar sepanjang beberapa mil di pinggir jalan raya Highway 99 di Medford hingga ke Phoenix dan Talent.

Otoritas memulai investigasi terkait dugaan aksi pembakaran terkait kebakaran lahan besar-besaran di Oregon pada Kamis pekan ini.

Di lokasi terpisah, sekitar 9 ribu warga Molalla, yang terletak sekitar 40 kilometer di pinggir Kota Portland, mengungsi karena kawasan mereka dilanda kebakaran hebat. Hanya sekitar 30 warga yang menolak evakuasi.

Kondisi kebakaran ini juga melanda negara bagian California, yang juga terletak di pantai barat Amerika.

“Ini kondisi darurat iklim. Ini nyata dan sedang terjadi. Ini badai yang besar,” kata Gavin Newsom, gubernur California, kepada media dari sisi gunung di Oroville, California, Amerika.

Sumber:

https://www.reuters.com/article/us-usa-wildfires/half-million-oregonians-evacuate-as-death-toll-in-west-wildfires-rises-to-16-idUSKBN26221L

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
September 12, 2020 at 02:01PM
https://ift.tt/3bSxMSq

Keluarga Oregon Amerika Selamat dengan Bermobil saat Kebakaran Melanda - Tempo
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Keluarga Oregon Amerika Selamat dengan Bermobil saat Kebakaran Melanda - Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.