Search

Ratu Inggris Rayakan Ultah Pernikahan ke-70

INILAHCOM, London - Ratu Inggris, Elizabeth II, dan suaminya, Pangeran Philip, merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-70 pada Senin (20/11/2017), menjadi pasangan penguasa pertama di Inggris yang merayakan pernikahan platinum.

Pernikahan Baginda Ratu --dengan periode kekuasaan terlama-- melampaui semua anggota kerajaan Inggris sebelumnya.

Pasangan kerajaan itu tidak akan menggelar acara publik, namun mengundang keluarga dan kerabat ke Windsor Castle untuk jamuan makan malam pribadi pada Senin malam waktu setempat, demikian menurut sejumlah laporan media Inggris yang dikutip AFP.

Sebelumnya lonceng di Westminster Abbey, tempat Ratu Elizabeth II menikah dengan pangeran bergelar Duke of Edinburgh pada 20 November 1947, akan dibunyikan untuk mengumandangkan perayaan tersebut.

Petugas lonceng di Abbey yang beranggotakan 10 orang akan menyampaikan penghormatan itu selama 3 jam 20 menit tanpa terputus mulai pukul 1300 GMT.

Selain itu, untuk menghormati persitiwa tersebut, Istana Buckingham pada Sabtu lalu (18/11/2017) merilis sejumlah potret Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip yang diambil sebelumnya pada bulan ini di White Drawing Room di Windsor Castle.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Ratu Inggris Rayakan Ultah Pernikahan ke-70 : http://ini.la/2419256

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ratu Inggris Rayakan Ultah Pernikahan ke-70"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.