Search

AS Gelar Pertemuan dengan Australia dan Jepang

INILAHCOM, Manila - Pertemuan yang dijadwalkan Senin pagi (13/11/2017) di Manila, Filipina, antara Presiden AS Donald Trump dan PM Australia Malcolm Turnbull diperbesar untuk mengikutsertakan PM Jepang Shinzo Abe.

Mengutip VOA News, perubahan itu menunjukkan hubungan yang meningkat antara ketiga negara menyangkut keamanan regional, terutama mengenai cara menanggapi program senjata nuklir dan misil balistik Korea Utara, serta menghadapi klaim wilayah maritim China yang semakin agresif.

"Kunci bagi kita adalah memastikan kerjasama trilateral yang sangat erat untuk mewujutkan perdamaian dan kestabilan di kawasan itu," kata Abe, yang telah menunjukkan front yang bersatu dengan Trump untuk menghadapi Korea Utara.

"Kita mempunyai nilai-nilai yang sama dan focus yang sama untuk memastikan bahwa rejim Korea Utara akan sadar dan menghentikan provokasi yang gegabah dan ancaman konflik di kawasan kita," lanjut Turnbull.

"Perdamaian dan kestabilan telah mendasari kemakmuran milyaran rakyat selama puluhan tahun, dan kita akan bekerjasama untuk memastikan pemeliharaannya," imbuhnya.

Latihan angkatan laut besar-besaran yang melibatkan gugus penyerang tiga kapal induk AS sedang berlangsung di perairan Pasifik barat sebagai unjuk kekuatan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan AS Gelar Pertemuan dengan Australia dan Jepang : http://ini.la/2417895

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AS Gelar Pertemuan dengan Australia dan Jepang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.