Search

Korea Utara Kembali Luncurkan 3 Rudal Jarak Pendek

INILAHCOM, Seoul - Korea Utara dilaporkan kembali meluncurkan tiga rudal jarak pendek dari sebuah lokasi di Provinsi Gangwon.

Mengutip BBC, Kementerian Pertahanan Korea Selatan menyebutkan rudal itu sempat terbang hingga jarak 250 kilometer dari lokasi peluncuran pada Sabtu (26/8/2017) pukul 06:49 waktu setempat.

Sebelumnya, pihak militer AS menyebutkan bahwa dua rudal itu gagal diluncurkan, namun menurut pemeriksaan terakhir, satu rudal meledak setelah terbang sekitar 250 kilometer ke arah timur negara komunis tersebut.

Beberapa waktu terakhir, Korea Utara telah mengancam untuk menembakkan rudal ke Guam, wilayah kekuasaan AS di Pasifik. Tetapi, uji coba terbaru ini tidak mengancam AS atau Guam, jelas militer AS.

Uji coba rudal Korut seringkali dilakukan sebagai respon terhadap latihan militer Korea Selatan yang melibatkan AS. Ribuan tentara AS dan Korea Selatan baru saja melakukan pelatihan militer, yang sebagian besar merupakan latihan simulasi komputer.

Dua negara di Semenanjung Korea ini secara teknis masih 'berperang' seperti saat Perang Korea 1950-1953 yang berakhir dengan gencatan senjata.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Korea Utara Kembali Luncurkan 3 Rudal Jarak Pendek : http://ini.la/2400634

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korea Utara Kembali Luncurkan 3 Rudal Jarak Pendek"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.