Search

Banjir Akibat Badai Harvey, Houston Terisolasi

INILAHCOM, Houston - Banjir bandang yang terjadi menyusul terjangan Badai Harvey telah membuat Kota Houston di negara bagian Texas, AS, semakin terisolasi pada Minggu (27/8/2017) waktu setempat. Pasalnya, dua bandara dan jalan-jalan raya di kota itu ditutup, sedangkan warga kota naik ke atap rumah mereka demi menghindari terjangan air bah.

AFP melaporkan, dua bandara utama di kota terbesar keempat di AS itu membatalkan semua penerbangan komersial, sedangkan dua rumah sakit dipaksa mengungsikan pasiennya. Sebuah stasiun televisi juga terpaksa tidak siaran.

Sejauh ini dilaporkan paling sedikit tiga orang tewas akibat bencana alam dahsyat ini.

Baca juga: Badai Harvey Hantam Negara Bagian Texas

Presiden AS Donald Trump yang menyatakan kunjungannya nanti tak ingin menganggu upaya darurat penanggulangan bencana tengah berencana menuju lokasi bencana pada Selasa (29/8/2017) waktu AS.

Naiknya permukaan air akibat Badai Harvey yang Jumat pekan lalu (25/8/2017) menghantam Pantai Teluk Texas dalam skala kekuatan badai pada kategori 4 telah melumpuhkan jalan-jalan di seluruh area ini sehingga berdampak pada seluruh jaringan jalan tol di Houston dan menghambat warga mencapai daerah aman.

Baca juga: Badai Terjang Texas, Ribuan Orang Terdampar

"Semua jalan yang kami susuri setiap hari sepenuhnya digenangi air," kata John Travis, seorang warga Houston kepada AFP.

"Sepertinya untuk sementara ini kami tidak bisa pergi ke mana-mana," timpal Brit Dreger, warga Hiustin lainnya.

Petugas penyelamat darurat sudah mengingatkan warga kota untuk mencapai daerah tinggi atau naik atap rumah sehingga mereka bisa terlihat helikopter. Sejauh ini, sudah 1.500 upaya penyelamatan telah dilakukan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Banjir Akibat Badai Harvey, Houston Terisolasi : http://ini.la/2400613

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banjir Akibat Badai Harvey, Houston Terisolasi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.