Search

4.500 Napi Akan Dievakuasi Akibat Badai Harvey

INILAHCOM, Houston - Pejabat Departemen Kehakiman AS mengatakan bahwa mereka berencana mengevakuasi 4.500 tahanan dari tiga penjara di negara bagian Texas karena khawatir akan hantaman banjir yang dipicu Badai Harvey.

Departemen yang menangani masalah terkait hukum itu mengatakan, tiga lembaga permasyarakatan --Ramsey, Terrell dan Stringfellow-- akan melakukan evakuasi sebagai langkah pencegahan, saat air naik dari Sungai Brazos.

Baca juga: Badai Harvey Hantam Negara Bagian Texas

Otoritas setempat mengatakan, para tahanan akan diangkut dengan bus yang dimulai dengan fasilitas di wilayah lain di Texas.

Baca juga: Banjir Akibat Badai Harvey, Houston Terisolasi

Perintah evakuasi itu dikeluarkan saat Texas dan sebagian negara bagian Louisiana menghadapi ancaman banjir akibat Harvey, yang melanda wilayah tersebut pada akhir pekan lalu sebagai badai kategori empat.

Baca juga: Kerugian Badai Harvey Setara dengan Badai Katrina

Badai tersebut --paling kuat yang menerjang AS daratan dalam lebih dari 10 tahun terakhir-- menghantam Texas, menghancurkan rumah dan gedung lain, membuat puluhan ribu orang warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman, demikian seperti dilansir AFP.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan 4.500 Napi Akan Dievakuasi Akibat Badai Harvey : http://ini.la/2400626

Bagikan Berita Ini

0 Response to "4.500 Napi Akan Dievakuasi Akibat Badai Harvey"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.