Search

Badai Harvey, Exxon Tutup Kilang Minyak di Texas

INILAHCOM, Houston - Perusahaan minyak AS, ExxonMobil, menutup sementara kilang besarnya di Baytown, Texas, setelah banjir yang dipicu Badai Harvey menimbulkan masalah operasional.

"Kami tengah dalam proses menutup operasi dengan aman dan sistematis," demikian menurut pernyataan ExxonMobil seperti dikutip dari AFP, Senin (28/8/2017).

ExxonMobil mengatakan pihaknya 'mengambil semua tindakan pencegahan' untuk memastikan keselamatan pekerja dan meminimalisasi dampak penutupan terhadap pegawai dan masyarakat setempat.

Baca juga: Badai Harvey Hantam Negara Bagian Texas

Perusahaan minyak itu mengungkapkan bahwa fasilitas-fasilitas lainnya di Gulf Coast akan tetap beroperasi seperti biasa.

Baca juga: Banjir Akibat Badai Harvey, Houston Terisolasi

Kompleks Baytown adalah salah satu kilang dan situs petrokimia terbesar di dunia. Terletak sekitar 40 kilometer sebelah timur Kota Houston, kilang itu rata-rata menghasilkan minyak mentah sebanyak 584.000 barel per hari dan mempekerjakan 7.000 pegawai.

Baca juga: Kerugian Badai Harvey Setara dengan Badai Katrina

Harvey, badai paling dahsyat yang melanda daratan AS sejak 2005 dan Texas sejak 1961, menuju ke Gulf Coast pada Jumat malam pekan lalu sebagai badai kategori empat yang sangat kuat.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Badai Harvey, Exxon Tutup Kilang Minyak di Texas : http://ini.la/2400735

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Badai Harvey, Exxon Tutup Kilang Minyak di Texas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.