Search

Pangkalan Militer AS di Irak Diserang

INILAHCOM, Baghdad--Militer Irak sedang menyelidiki serangkaian serangan roket misterius terhadap pangkalan militer yang menampung personel AS dan lapangan minyak yang terkait perusahaan raksasa minyak AS, ExxonMobil.

Pernyataan Pemerintah Irak itu muncul setelah roket yang tidak diketahui dari mana menghantam dekat markas operasi ExxonMobil di Provinsi Basra, Irak selatan.

Sel Media Keamanan Irak mengatakan satu roket Katyusha mendarat di distrik al-Barjasiya di Basra barat. Tidak diungkap informasi tentang para pelaku tetapi dikatakan tiga pekerja terluka dalam serangan itu.

Setelah serangan itu, ExxonMobil mengevakuasi 20 karyawan asing, Sky News Arabia melaporkan, mengutip pejabat lokal yang namanya tidak disebut.

Ini serangan roket kelima dekat instalasi yang menampung personel AS.

Hari Jumat pekan lalu, Kementerian Pertahanan Irak mengatakan tiga roket menghantam pangkalan udara Balad di Provinsi Saladin, disusul serangan roket pada hari yang sama di distrik al-Jadryah, dekat Kedutaan Besar AS.

Sel Media Keamanan Irak melaporkan serangan serupa terhadap pangkalan militer al-Taji di Baghdad utara pada Senin (17/6/2019) lalu dan Istana Presiden di Mosul Kamis lalu. Para pejabat keamanan Irak mengatakan serangan-serangan itu tidak menimbulkan korban atau kerusakan besar. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pangkalan Militer AS di Irak Diserang : http://bit.ly/2ZzzxMP

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pangkalan Militer AS di Irak Diserang"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.