Search

Kanselir Jerman Angela Merkel Kembali Gemetaran

INILAHCOM, Berlin--Kanselir Jerman, Angela Merkel, tampak kembali gemetar saat upacara di Berlin--delapan hari setelah mengalami kejadian serupa.

Rekaman video menunjukkan perempuan berusia 64 tahun itu memegangi lengan selagi tubuhnya gemetar, layaknya seseorang yang sedang menggigil kedinginan.

Selang dua menit kemudian, dia terlihat stabil dan bersalaman dengan menteri kehakiman yang baru.

Dia sempat ditawari segelas air, namun tidak meminumnya.

Juru bicara Merkel mengatakan sang kanselir akan bertolak ke Jepang untuk menghadiri KTT G20 pada jam makan siang sesuai rencana.

"Semua berlangsung sesuai rencana. Kanselir baik-baik saja," kata juru bicara Merkel, Steffen Seibert, seperti dilaporkan BBC, Jumat (28/6/2019).

Merkel mengalami insiden yang sama ketika berdiri di sebelah Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di luar ruangan. Saat itu suhu di ibu kota Jerman mendekati 30 derajat Celcius. Merkel mengaku mengalami dehidrasi.

Akan tetapi, pada upacara hari Kamis (27/6/2019) di Istana Bellevue--tatkala Presiden Frank-Walter Steinmeier melantik Menteri Kehakiman Christine Lambrecht--suhu udara cukup sejuk, lapor kantor berita Jerman DPA.

Sehari sebelumnya, Merkel terlihat tidak menunjukkan kejanggalan ketika berdebat selama satu jam di parlemen Jerman, Bundestag. Selanjutnya dia menyampaikan pidato di Universitas Humboldt, Berlin. [bbc/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kanselir Jerman Angela Merkel Kembali Gemetaran : https://ift.tt/2J6l0li

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kanselir Jerman Angela Merkel Kembali Gemetaran"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.