Search

Protes Gaji Rendah, Tentara Ethiopia Demo

INILAHCOM, Addis Ababa--Tentara Ethiopia menggelar unjuk rasa memprotes tentang gaji mereka yang rendah, lalu bertemu Perdana Menteri Abiy Ahmed di Ibu Kota Addis Ababa. Demikian laporan yang dikutip dari VOA, Kamis (11/10/2018).

Namun, kehadiran mereka menimbulkan kekhawatiran tentang keamanan hingga mengakibatkan layanan internet diputus selama beberapa jam.

"Mereka mengemukakan isu terkait dengan kondisi kesejahteraan, gaji rendah, dan paket tunjangan yang tidak memadai, serta menuntut untuk menemui perdana menteri," kata kepala kepolisian Federal Zeynu Jemal kepada kantor berita Associated Press.

Perdana Menteri Ahmed mengatakan kepada mereka bahwa cara mereka mengajukan keluhan itu tidak benar. Namun ia sudah mendengar keluhan itu dan akan mempertimbangkanya.

Wakil juru bicara pemerintah, Kassahun Goffe, mengatakan pada hari yang sama bahwa tentara Ethiopia termasuk satu di antara lima terbesar di Afrika. Negara itu dan beberapa lainnya adalah sekutu inti AS di bidang keamanan di wilayah Tanduk Afrika yang bergolak. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Protes Gaji Rendah, Tentara Ethiopia Demo : https://ift.tt/2OQ8M5c

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Protes Gaji Rendah, Tentara Ethiopia Demo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.