Search

Pilpres Brazil Semakin Memanas

INILAHCOM, Sao Paulo--Ribuan orang berbondong-bondong ke salah satu jalan utama di kota terbesar di Brazil untuk mendukung Jair Bolsonaro, calon terdepan sayap kanan dalam pemilihan presiden (pilpres) pekan depan.

Seraya melambaikan bendera Brazil, kerumunan orang di Sao Paulo bersorak sorai menyambut para pemimpin Partai Sosial Liberal yang menjanjikan kemenangan mereka pada pemilihan 7 Oktober.

"Apa yang dia tawarkan adalah keteguhannya dalam menghadapi kejahatan dan korupsi, dan segala sesuatu yang melawan hukum. Itulah mengapa saya akan memilih dia," kata Leonardo, seorang pendukungnya, seperti dalam laporan VOA, Selasa (2/10/2018).

"Saya pikir ini satu-satunya alternatif kami untuk benar-benar mengubah Brazil dan menyingkirkan Partai Buruh dan komunisme, dan yang lainnya," timpal Fatima.

Jair Bolsonaro saat ini memimpin dalam berbagai jajak pendapat pemilih. Tetapi jika tidak ada calon yang memenangkan mayoritas suara, pemilihan putaran kedua akan dilaksanakan dan jajak pendapat menunjukkan dia akan kalah.

Rapat umum hari Minggu berlangsung sehari setelah ribuan orang memprotes Bolsonaro dan komentarnya tentang kaum gay, perempuan dan minoritas.

Bolsonaro sendiri, yang ditikam pada rapat umum 6 September, keluar dari rumah sakit pada hari Sabtu, sedang menjalani pemulihan di rumahnya di Rio de Janeiro. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pilpres Brazil Semakin Memanas : https://ift.tt/2OxZeLQ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pilpres Brazil Semakin Memanas"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.