Search

Isu Kanker Duterte Guncang Filipina

INILAHCOM, Manila--Filipina diselimuti ketidakpastian menyusul isu yang berkembang bahwa Presiden Rodrigo Duterte mengidap penyakit kanker.

Pekan lalu Presiden berusia 73 tahun itu dalam pidatonya mengungjkapkan bahwa ia mungkin mengidap kanker dan sedang menunggu hasil tes kesehatan.

Namun hari Selasa (9/10/2018) kemarin Duterte memberitahu kabinetnya bahwa hasil tes kesehatan menunjukkan ia tidak mengidap kanker, meskipun ia tidak akan merilis laporan rinci mengenai kesehatannya.

Pejabat Kementerian Dalam Negeri Eduardo Ano memberitahu wartawan bahwa Duterte mengumumkan hasil tesnya, yang disambut tepuk tangan dari para pejabat kabinet. Duterte kemudian mengatakan tanpa merincinya bahwa hasil tes menunjukkan ia dalam kondisi baik-baik saja.

Ia mengatakan dalam konferensi pers bahwa hasil tes itu menunjukkan ia tidak mengidap kanker, seraya menyatakan para dokter telah mengemukakan penilaian tersebut setelah mempelajari sampel jaringan tubuhnya.

Duterte membantah spekulasi bahwa ia terbang ke Hong Kong akhir pekan lalu untuk berobat, seraya mengatakan ia bepergian ke Hong Kong bersama dengan keluarganya untuk membeli baju yang berukuran lebih besar karena berat badannya yang bertambah. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Isu Kanker Duterte Guncang Filipina : https://ift.tt/2A1Qaa4

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Isu Kanker Duterte Guncang Filipina"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.