Search

CIA Mendengar Rekaman Pembunuhan Khashoggi

INILAHCOM, Washington DC--Kepala Dinas Intelijen Pusat AS (CIA), Gina Haspel dilaporkan telah mendengar rekaman audio penyiksaan dan pembunuhan terhadap wartawan Arab Saudi Jamal Khashoggi. Haspel mendengar rekaman itu saat sedang di Turki untuk menyelidiki kematian Khashoggi

Harian Washington Post mengutip sumber yang sangat mengetahui tentang hal itu mengklaim bahwa rekaman tadi sangat meyakinkan dan bisa digunakan AS untuk menekan Saudi supaya mengaku bertanggung jawab atas kematian wartawan yang bekerja sebagai kolumnis pada harian Washington Post itu.

Presiden Donald Trump yang sebelum ini selalu mengatakan Saudi adalah sekutu penting dan pembeli penting senjata-senjata buatan AS, seperti bom, tank dan pesawat tempur, agaknya semakin curiga atas peran Putra Mahkota Mohammed bin Salman dalam kematian Khashoggi.

Hari Rabu (24/10/2018), ia mengatakan kepada harian Wall Street Journal bahwa Salman adalah pejabat yang mengatur segalanya di Saudi, "dan kalau ada orang yang harus bertanggung-jawab, dia lah orangnya."

Trump juga mengatakan kepada wartawan bahwa para pejabat Saudi telah melakukan usaha menutupi kejahatan itu dengan sangat buruk.

"Konsep asli mereka sangat buruk, dan operasinya dilaksanakan dengan buruk pula. Kemudian ada usaha menutup-nutupi peristiwa itu, yang paling buruk dalam sejarah," kata Trump. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan CIA Mendengar Rekaman Pembunuhan Khashoggi : https://ift.tt/2O6upJS

Bagikan Berita Ini

0 Response to "CIA Mendengar Rekaman Pembunuhan Khashoggi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.