Search

Pelecehan Seksual di Sekolah Perempuan

INILAHCOM, New Delhi--Setidaknya sembilan orang ditangkap menyusul serangan segerombolan orang ke sebuah sekolah khusus perempuan di Negara Bagian Bihar di India timur laut.

Media setempat melaporkan, seperti dikutip BBC, Selasa (9/10/2018), sekitar 34 siswi sekolah perempuan dirawat di rumah sakit akibat dipukuli segerombolan remaja laki-laki yang didampingi para orang tua dan tetangga mereka.

Anak-anak gadis siswi sekolah negeri di Triveniganj itu diduga diserang dan dipukuli dalam aksi hari Sabtu (6/10/2018) karena sebelumnya memperingatkan anak-anak lelaki setempat agar berhenti melecehkan mereka secara seksual.

Polisi telah menahan enam anak laki-laki dan tiga perempuan penyerang yang merupakan keluarga dari sejumlah anak laki-laki itu.

Polisi menduga masih ada delapan hingga 10 orang lainnya yang juga terlibat dalam serangan terhadap gadis-gadis yang berusia antara 10 dan 16 tahun itu.

Awalnya, para siswi sedang bermain di halaman sekolah perempuan di distrik Saupaul, 250 km dari Patna, ibu kota Negara Bagian Bihar.

Sebagian dari mereka memergoki sekelompok anak-anak lelaki yang menyelinap masuk. Sejumlah siswi lalu mengusir mereka.

Bocah-bocah lelaki itu menolak dan malah melecehkan mereka secara seksual. Para bocah perempuan itu tak gentar: mereka melawan, terlibat pertengkaran, bahkan terlibat bentrokan fisik dengan anak-anak lelaki itu, yang kemudian mundur dan pergi.

Namun, kata polisi, kawanan anak laki-laki itu kemudian kembali bersama para orang tua mereka dan penduduk lain, dengan bersenjatakan tongkat bambu dan batang besi.

Mereka menerabas masuk sekolah, menyerang para siswi dan bahkan menyerang para guru yang mencoba menenangkan mereka, kata polisi.

"Mereka menyeret kami dengan menjambak rambut kami, menyerang dengan tongkat bambu, menendang dan meninju," kata salah seorang siswi yang dirawat di rumah sakit itu kepada kepada surat kabar Inggris, Guardian.

Seorang anggota staf di sekolah itu mengatakan kepada Times of India bahwa dia melihat "sekitar 15 orang, baik pria maupun perempuan, memukuli para siswi dengan tongkat dan batang kayu" dan merusak benda-benda milik sekolah.

"Kami tidak bersenjata dan tidak punya alat apa pun untuk melindungi diri. Saya melihat banyak teman tergeletak di lantai dan menangis kesakitan," kata seorang siswi.

Kekerasan seksual telah menjadi masalah politik yang besar di Bihar, salah satu negara bagian termiskin India. Dalam laporan awal tahun ini terungkap bahwa puluhan anak perempuan diduga telah diperkosa di panti asuhan anak-anak. [bbc/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Pelecehan Seksual di Sekolah Perempuan : https://ift.tt/2QGyjLz

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelecehan Seksual di Sekolah Perempuan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.