Search

Dua Warga AS Raih Hadiah Nobel Ekonomi

INILAHCOM, Stockhlom--Dua periset Amerika Serikat (AS) telah memenangkan Hadiah Nobel untuk ekonomi tahun ini. Demikian VOA melaporkan, Senin (8/10/2018).

William Nordhaus dari Universitas Yale dan Paul Romer dari Universitas New York berbagi hadiah uang sebesar US$1,01 juta.

Sebuah pernyataan dari Royal Swedish Academy of Sciences mengatakan, "Penerima Hadiah Nobel Ekonomi tahun ini telah memperluas cakupan analisis ekonomi secara signifikan dengan membangun model yang menjelaskan bagaimana ekonomi pasar berinteraksi dengan alam dan pengetahuan."

Kampus-kampus di AS selama ini mencetak banyak penerima Nobel Ekonomi. Dari 79 laureates (penerima) Nobel Ekonomi, 61 di antaranya terafiliasi dengan universitas-universitas di AS.

University of Chicago,yang berlokasi di Chicago, Illinois, mencetak penerima terbanyak. Ada 13 penerima yang tercatat terafiliasi dengan kampus yang justru berada di peringkat ketujuh universitas terbaik untuk jurusan ekonomi di dunia tahun 2017 versi situs Top Universities. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Dua Warga AS Raih Hadiah Nobel Ekonomi : https://ift.tt/2RAPRtx

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Warga AS Raih Hadiah Nobel Ekonomi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.