Search

Korut dan Korsel Adakan KTT di Panmunjom

INILAHCOM, Panmunjom--Korea Utara (Korut) dan Korea Selatan (Korsel) hari Senin (15/10/2018) mengadakan pembicaraan tingkat tinggi di zona demiliterisasi yang dijaga ketat.

Menteri Unifikasi Cho Myoung-gyon memimpin delegasi beranggotakan lima orang dari Korsel ke Panmunjom. Tim Korsel disambut oleh Ri Son Gwon, ketua Komite Reunifikasi Damai, yang memimpin kontingen Korut.

Dalam pembicaraan hari Senin itu, kedua negara sepakat memulai proyek bersama untuk memodernisasi dan menghubungkan kereta api dan jalan raya sebelum akhir tahun.

Mereka juga setuju untuk mengadakan pembicaraan Palang Merah di tempat tujuan wisata Gunung Kumgang di Korut pada bulan November terkait dengan keluarga-keluarga yang terpisah dari Perang Korea.

Pemimpin Korut Kim Jong Un dan Presiden Korsel Moon Jae-in dalam pertemuan ketiga mereka bulan September setuju untuk mengintensifkan kerja sama lintas batas dan untuk menggalakkan berbagai program untuk mewujudkan era perdamaian di Semenanjung Korea yang tanpa senjata nuklir. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Korut dan Korsel Adakan KTT di Panmunjom : https://ift.tt/2OqqjkR

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Korut dan Korsel Adakan KTT di Panmunjom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.