Search

Trump Minta NYT Sebut Identitas Penulis Anonim

INILAHCOM, Washington DC--Presiden AS Donald Trump lewat cuitan di Twitter meminta koran New York Times menyebut identitas penulis anonim di harian tersebut.

New York Times (NYT) mengatakan penulis opini itu adalah pejabat senior pemerintahan yang posisinya akan terancam jika identitasnya diumumkan.

Penulis anonim itu menegaskan tindakan terburuk presiden sering digagalkan oleh stafnya sendiri.

Penulis artikel di New York Times itu menulis bahwa "mungkin tidak banyak memberikan kelegaan pada era yang kacau ini" tetapi dia ingin agar rakyat AS tahu bahwa "ada orang-orang dewasa dalam pemerintahan."

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Amerika Mike Pompeo mengatakan bahwa dia bukan sumber dari sebuah artikel opini tanpa nama penulisnya di harian New York Times, yang terbit pada Rabu (5/9/2018) tersebut.

Berbicara dalam kunjungan ke India, Pompeo menyebut artikel itu "menyedihkan" dan mengatakan "upaya media itu dalam hal ini untuk merongrong pemerintahan sekarang sangat menggelisahkan."

Wakil Presiden Mike Pence juga membantah menulis opini itu, dan wakil kepala stafnya mengatakan bahwa kantor Pence "tidak melakukan tindakan amatir serendah itu." [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Trump Minta NYT Sebut Identitas Penulis Anonim : https://ift.tt/2NUIlYc

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Minta NYT Sebut Identitas Penulis Anonim"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.