Search

Komisi Eropa Ambisi Bangun Pasukan Perbatasan

INILAHCOM,Salzburg--Dewan Eropa yang bertemu di Wina, Austria kembali membahas keinginan Uni Eropa (UE) untuk membangun pasukan Perbatasan UE dan Pasukan Penjaga Pantai.

Pejabat Komisi Eropa kepada VOA yang dilaporkan, Jumat (21/9/2018) mengatakan bahwa mereka menginginkan proyek itu disetujui sebelum pemilihan Eropa bulan Mei 2019, di mana imigrasi diharapkan menjadi isu utama.

Proyek ini didorong oleh presiden bergilir UE saat ini, Kanselir Austria Sebastian Kurz, yang menggunakan KTT itu untuk mengkritik negara-negara Eropa Selatan karena gagal mendata imigran yang masuk melalui perbatasan mereka.

Para pejabat yang bertemu di Austria meragukan rencana pendirian pasukan perbatasan itu akan terlaksana secepat yang diinginkan Komisi Eropa,

Usul lama untuk membangun pasukan perbatasan itu semakin penting karena perbedaan cara dan pandangan dalam menangani arus imigran mengancam perpecahan UE.

Menteri Luar Negeri Spanyol Josep Borrell mengatakan pekan ini bahwa masa depan integrasi Eropa tergantung pada pengembangan kebijakan bersama tentang imigrasi. Membentuk pasukan perbatasan untuk memperkuat badan kontrol perbatasan yang kekurangan personel dan dana akan mempercepat tercapainya tujuan itu, menurut Presiden Komisi Eropa Jean Claude Junker. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Komisi Eropa Ambisi Bangun Pasukan Perbatasan : https://ift.tt/2PRQj56

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Komisi Eropa Ambisi Bangun Pasukan Perbatasan"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.