Search

Suara Hawking akan Dipancarkan ke Luar Angkasa

INILAHCOM, Westminster Abbey--Suara Stephen Hawking akan dipancarkan ke luar angkasa sebagai pesan perdamaian dan harapan pada Jumat (15/6/2018), pada saat misa persemayaman fisikawan Inggris itu di Westminster Abbey.

VOA, Jumat (15/6/2018) yang mengutip Reuters melaporkan, abu fisikawan paling terkenal di dunia, yang meninggal pada Maret lalu dalam usia 76 tahun, akan dikebumikan di antara ilmuwan Inggris terkemuka lainnya, yaitu Isaac Newton dan Charles Darwin, di Westminster Abbey. Semasa hidupnya, Hawking meneliti asal muasal alam semesta, misteri lubang hitam dan sifat dari waktu.

"Siarannya akan dipancarkan ke arah lubang hitam terdekat, 1A 0620-00, yang tinggal di sebuah sistem bintang biner dengan sejumlah bintang katai oranye," kata anak perempuan Hawking, Lucy Hawking, kepada BBC seperti dikutip Reuters.

"Suaranya akan berisi pesan perdamaian dan harapan, tentang persatuan dan kebutuhan bagi kita untuk hidup bersama dalam harmoni di planet ini."

Sekitar 1.000 anggota masyarakat umum, yang dipilih melalui surat suara, akan bergabung dengan keluarga Hawking dalam upacara tersebut. Suara Hawking akan dikirim ke luar angkasa oleh Badan Luar Angkasa Eropa. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Suara Hawking akan Dipancarkan ke Luar Angkasa : https://ift.tt/2tf6r7c

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Suara Hawking akan Dipancarkan ke Luar Angkasa"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.