Search

Bos Starbucks Pensiun, Mungkin Incar Pilpres AS

INILAHCOM, New York--Howard Schultz, yang membangun perusahaan kecil waralaba kopi di Seattle menjadi perusahaan Starbucks yang mendunia, mengumumkan, Senin (4/6), bahwa dia akan pensiun dari perusahaan itu. Pengunduran dirinya memicu spekulasi dia mungkin mencalonkan diri pada Pilpres AS 2020.

Schultz yang berusia 64 tahun akan menyerahkan jabatannya kepada Kevin Johnson.

Schultz akan meninggalkan Starbucks pada akhir bulan dan diangkat sebagai ketua kehormatan emeritus, kata Starbucks dalam sebuah pernyataan.

Pengumuman Schultz langsung memicu spekulasi bahwa ia mungkin mempertimbangkan memasuki politik sebagai seorang Partai Demokrat dan mencalonkan diri menjadi presiden dua tahun lagi.

Schultz mengatakan kepada harian New York Times, dia belum memutuskan langkah selanjutnya, tetapi "sejak beberapa waktu lalu, saya sangat prihatin tentang negara kita, masalah yang berkembang di dalam negeri dan kedudukan kita di dunia."

"Tetapi saya masih jauh dari membuat keputusan tentang masa depan. Saya ingin melayani negara ini, tetapi itu tidak berarti saya harus mencalonkan diri untuk jabatan publik," kata Schultz kepada New York Times.

Schultz bergabung dengan Starbucks pada 1982 sebagai Direktur Operasi dan pemasaran dan membantu mengubah perusahaan yang berbasis di Seattle itu menjadi perusahaan raksasa global dengan lebih dari 28 ribu kedai kopi di 77 negara. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Bos Starbucks Pensiun, Mungkin Incar Pilpres AS : https://ift.tt/2JcjUY7

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bos Starbucks Pensiun, Mungkin Incar Pilpres AS"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.