Search

Utusan PBB Tiba Hodeida, Yaman

INILAHCOM, Sana'a--Seorang utusan khusus PBB Martin Griffith telah tiba di Hodeida, kota pelabuhan di kawasan Laut Merah, Yaman, Jumat (23/11/2018).

Kedatangan Griffith bertujuan menghentikan permusuhan antara pasukan pimpinan Arab Saudi dan pemberontak Syiah Yaman serta meletakkan landasan bagi dimulainya kembali pembicaraan perdamaian.

Menurut para pejabat Yaman, Griffith akan bertemu dengan kelompok pemberontak, yang dikenal sebagai Houthi. Hodeida adalah akses vital bagi bantuan untuk rakyat Yaman. Para pejabat berbicara dengan syarat anonim karena mereka tidak dibenarkan berbicara kepada para wartawan.

Dalam pernyataan terdahulu dari Program Pangan Dunia PBB (WFP), disebutkan bahwa Griffith didampingi oleh Koordinator Kemanusiaan PBB Lise Grande dan direktur WFP untuk Yaman, Stephen Anderson.

Pembicaraan untuk mengakhiri perang tiga tahun di Yaman yang melibatkan koalisi pimpinan Saudi dan pemberontak yang bersekutu dengan lawan negara itu, Iran, diperkirakan berlangsung bulan Desember di Swedia. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Utusan PBB Tiba Hodeida, Yaman : https://ift.tt/2r0Vh57

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Utusan PBB Tiba Hodeida, Yaman"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.