Search

Konvoi Militer Besar Menuju Suriah Timur

INILAHCOM, Washington DC--Sebuah konvoi militer dalam jumlah besar dari sebuah negara Arab dikerahkan menuju Provinsi Deir el-Zour di Suriah timur. Di daerah ini pasukan yang didukung AS sedang memerangi kelompok ISIS.

Pemantau HAM Suriah (The Syrian Observatory for Human Rights), seperti dikutip dari VOA, Jumat (23/11/2018) melaporkan, konvoi ini berasal dari sebuah negara yang ikut dalam koalisi AS memerangi ISIS.

"Sumber kami di lapangan melacak konvoi ini dekat tepi timur dari sungai Eufrat, dimana ISIS masih ada," kata Rami Abdulrahman, Direktur the Syrian Observatory, kepada VOA.

Abdulrahman mengatakan, dia tidak bisa memastikan negara Arab mana yang mengerahkan militer ini, tetapi "kemungkinan besar dari sebuah negara Teluk."

Selama berbulan-bulan Pasukan Demokratik Suriah atau SDF yang didominasi pihak Kurdi dan didukung AS telah memerangi ISIS di Suriah timur.

Kelompok ini telah berhasil membebaskan daerah luas dari teritori yang dikuasai ISIS dalam bulan-bulan terakhir dan pertempuran kini berpusat di beberapa kota yang masih dipertahankan ISIS di sepanjang lembah Sungai Eufrat. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Konvoi Militer Besar Menuju Suriah Timur : https://ift.tt/2DCsCLf

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Konvoi Militer Besar Menuju Suriah Timur"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.