Search

Perancis Beri Sanksi terhadap 18 Pejabat Saudi

INILAHCOM, Paris--Perancis menjatuhkan sanksi terhadap 18 pejabat Arab Saudi yang terkait dengan pembunuhan atas wartawan Jamal Khashoggi.

Perancis mengatakan sanksi terhadap ke-18 pejabat termasuk larangan perjalanan, dan masih bisa ditambah tergantung kepada hasil penyelidikan atas pembunuhan itu. Demikian VOA, Jumat (23/11/2018) mengutip laporan Reuters.

Kementerian Luar Negeri Perancis yang mengeluarkan pengumuman itu tidak menyebut nama ke-18 pejabat. Namun dalam pernyataannya mengatakan langkah itu diambil dengan berkordinasi dengan mitra-mitra di Eropa terutama Jerman.

Berlin hari Senin juga menjatuhkan sanksi terhadap 18 warga Saudi dan bertindak mau menghentikan penjualan senjata kepada Saudi. Sanksi dikatakan mencakup larangan perjalanan bagi ke-18 pejabat itu ke semua negara anggota Uni Eropa di bawah zona Schengen.

"Pembunuhan Jamal Khashoggi merupakan kejahatan luar biasa keji, berlawanan dengan kebebasan pers dan hak yang paling hakiki. Perancis mengharapkan tanggapan yang transparan, rinci dan lengkap dari pihak Arab Saudi. Ini adalah langkah sementara dan dapat ditinjau-ulang atau diperpanjang bergantung pada kemajuan penyelidikan," demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri Perancis. [voa/lat]

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Perancis Beri Sanksi terhadap 18 Pejabat Saudi : https://ift.tt/2qY7R56

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perancis Beri Sanksi terhadap 18 Pejabat Saudi"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.