Search

Putin: Belum Ada Niat Untuk Mengundurkan Diri

INILAHCOM, Moskow - Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan tidak berniat untuk mengundurkan diri dari kursi kepresidenan.

The Guardian mengabarkan Jumat (21/7/2017), hal itu dijelaskan Putin dalam tanya jawab dengan sejumlah pelajar SLTA Sirius di Sochi. "Saya belum menentukan apakah saya akan mengundurkan dari kursi kepresidenan," kata Putin, disambut tepuk tangan dari para pelajar.

Dalam kesempatan itu, Putin bercerita tentang niatnya saat mendirikan sekolah yang dikhususkan bagi para pelajar berbakat. "Bahkan saya juga memikirkan untuk menggunakan nama Sirius," tutur pemimpin Rusia itu disambut dengan tepuk tangan lebih riuh.

Presiden Putin yang duduk di tengah, dikelilingi para pelajar, tampak santai mengenakan baju putih dan jas hitam. "Saya suka ngobrol dengan teman-teman membaca buku sejarah, mendengar musik dan berolahraga," katanya menjelaskan apa saja yang dilakukan di waktu senggang.

Namun saat ditanya, apa cita-citanya saat kecil, Putin mengelak. "Memimpikan sesuatu bisa berubah-ubah. Kalian harusnya senang dengan mimpi kalian, dan harus melangkah menuju ke sana," jawabnya.

Apakah Presiden Putin menggunakan internet? Pemimpin Rusia itu mengaku hampir tidak pernah menggunakan internet. "Namun saya menggunakan nama samaran saat bekerja di kantor KGB," ujar Putin, bekas Direktur Badan Intelijen Rusia KGB itu.

Hanya sedikit diskusi mengenai politik Rusia dewasa ini. Bahkan tidak disinggung sama sekali tentang upaya investigasi yang dilakukan tokoh oposisi Alexei Navalny, terhadap para pejabat tinggi Kremlin. Maklum, ratusan pelajar SLTA yang ikut dalam acara itu melalui saringan ketat, sehingga tidak ada pertanyaan yang sensitif. Pertanyaan yang diajukan hanya seputar olahraga, musik, tentang ilmu dan teknologi serta masa kecil Putin.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Putin: Belum Ada Niat Untuk Mengundurkan Diri : http://ini.la/2392804

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Putin: Belum Ada Niat Untuk Mengundurkan Diri"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.