Search

Kucing Betina Ini Adopsi 9 Anak Landak

INILAHCOM, Valdivostok - Kejadian langka terjadi di kebun binatang di kota Vladivostok, Rusia. Pasalnya delapan ekor anak landak bertahan hidup setelah seekor induk kucing yang baik menjadi ibu pengganti mereka.

Kucing Muska mengadopsi hewan-hewan kecil yang berbulu runcing setelah induk mereka mati dalam insiden pemotongan rumput.

Landak-landak kecil itu menolak minum susu dari botol, sedotan dan piring kecil selama dua hari, menurut Kebun Binatang Sadoya.

Pada malam hari, bayi-bayi landak itu diberi bantal pemanas untuk menghangatkan perut mereka dan mendorong sistem pencernaan.

Namun, tetap saja usaha tersebut tak membuahkan hasil.

Lalu, karena kucing Muska belum lama ini membesarkan anak-anaknya, pihak kebun binatang memutuskan untuk mencoba pola pengasuhan yang tidak biasa, yaitu memberikan air susu kucing pada bayi-bayi landak.

Bayi-bayi landak yang kelaparan itu langsung bereaksi terhadap kehangatan tubuh si kucing serta bau susu, dan mulai menyusu.

Kucing yang baik hati itu mulai memberi makan anak-anak landak selama lebih dari seminggu dan menidurkan mereka di malam hari, lapor media Rusia, Vesti.

Bayi-bayi landak itu kini sudah bisa makan sendiri, meskipun kucing yang menjadi induk mereka masih mengawasi prosesnya.

Sebuah foto yang diunggah dalam Instagram kebun binatang menunjukkan salah satu dari bayi-bayi landak itu tengah tertidur pulas dalam mangkuk makanannya.

Direktur media Kebun Binatang Sadgorod Alyona Asnovina, mengatakan terjadinya 'serbuan' kawanan landak di Rusia timur tahun ini.

Ini bukan pertama kalinya seekor kucing merawat bayi-bayi landak yang kehilangan induknya di negeri ini. Pada tahun 2012, seekor kucing bernama Sonya mengasuh empat ekor bayi landak dan memberi makan mereka di samping anak kucingnya sendiri, demikian BBC melaporkan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan Kucing Betina Ini Adopsi 9 Anak Landak : http://ini.la/2394203

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kucing Betina Ini Adopsi 9 Anak Landak"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.