Search

Doa Agar Selamat Agama, Dunia, Keluarga dan Harta | Republika Online - iqra.republika.co.id

Dianjurkan membaca doa untuk keselamatan agama, dunia, harta, dan keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Hidup manusia di muka bumi tiada lain adalah untuk beribadah menyembah kepada Allah SWT. Ridho akan segala ketentuan Allah SWT sehingga Allah pun memberikan ridho-Nya. 

Maka yang paling utama dalam hidup adalah keselamatan dalam agama. Yakni tetap bertauhid hingga ajal menjemput, tetap Istiqomah menjalankan perintah-perintah Allah dan menjauhi larangan-laranganNya, dan tidak tergoyahkan dengan sesuatu apapun. Oleh karena itu dianjurkan untuk memohon kepada Allah agar menjadi hamba yang memperoleh keselamatan dalam agama. 

Serta dianjurkan juga memohon agar diberi keselamatan dalam urusan dunia, seperti keselamatan dalam mengemban amanat berupa jabatan agar dapat menjalankan dengan sebaik-baiknya. Selain itu memohon agar diberi keselamatan pada keluarga sehingga setiap anggota keluarga menjadi orang-orang yang taat pada perintah Allah dan mengerjakan sunah-sunah Rasulullah. Serta memohon agar selamat dalam harta, maksudnya agar setiap harta yang datang bersumber dari yang halal dan thayyib, serta digunakan, dikeluarkan dan dibelanjakan ke tempat-tempat yang baik dan di Ridhoi Allah SWT.

Berikut doa memohon keselamatan dalam agama, dunia, keluarga dan harta sebagaimana tertulis dalam kitab khulashoh fi adzkarin wa ad'iyatin waaridatin wa matsuratin yang disusun Habib Umar bin Muhammad bin Salim Al Hafidz.

اللَّهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ كَمَالَ الْعَفْوِ وَالْعَافِيَةِ وَالْمُعَافَاةِ الدَّائِمَةِ فِي دِينِنَا وَدُنْيَانًا وَأَهْلِينَا وَأَمْوَالِنَا 

Allahumma Inna nasaluka kamaalal 'afwi wal 'aafiyati wal mu'aafatad daaimati fiy dinina wa dunyaanaa wa ahliyna wa amwaalina

Artinya: Ya Allah sesungguhnya kami memohon kepada-Mu untuk pengampunan dan perlindungan sepenuhnya, dan keselamatan berkelanjutan dalam agama kami, urusan dunia kami, keluarga kami dan harta kami. 

 

 

 

 

Advertisement

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
July 21, 2023 at 08:38AM
https://ift.tt/a59kTIA

Doa Agar Selamat Agama, Dunia, Keluarga dan Harta | Republika Online - iqra.republika.co.id
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/ByJaR0x
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Doa Agar Selamat Agama, Dunia, Keluarga dan Harta | Republika Online - iqra.republika.co.id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.