Search

Kisah Turis Tersesat di Pegunungan Selamat Berkat iPhone 14 - detikInet

Jakarta -

Fitur SOS Emergency milik Apple kembali menjadi pahlawan, yang terbaru fitur ini telah menyelamat dua pendaki yang tersesat di sebuah pegunungan di Italia. Bahkan penyelamatan menggunakan fitur SOS Emergency iPhone 14 melalui satelit merupakan hal pertama yang dilakukan di Italia.

Sebelumnya pada bulan Maret, Apple telah memperluas fitur ke enam negara, termasuk Australia, Belgia, Luksemburg, Belanda, Portugal dan Italia.

Melansir dari Apple Insider, Sabtu (29/7/2023) kedua pendaki ini tengah melakukan pendakian di Pegunungan Apennini di Italia. Namun, mereka sempat berbalik arah di area tanpa adanya sinyal di ponsel sehingga sulit untuk berkomunikasi.

Beruntung iPhone 14 yang mereka gunakan memberikan pilihan untuk meminta bantuan melalui pesan teks via satelit. Mereka pun akhirnya bisa diselamatkan oleh tim pemadam kebakaran setempat.

Media lokal Italia Corriere Della Sera menyebutkan jika kasus ini adalah contoh pertama dari fitur SOS Emervgency via satelit yang digunakan di Italia untuk penyelamatan.

Kejadian serupa terjadi pada bulan Mei lalu, di mana fitur Emergency SOS Apple memainkan peran penting dalam penyelamatan 10 pendaki yang tersesat di area Santa Paula Canyon.

Lalu di bulan Juni, seorang pejalan kaki menggunakan fitur ini untuk meminta bantuan setelah sebuah jalan setapak runtuh di bawahnya sehingga membuatnya mengalami cedera pergelangan kaki.

Simak Video "Rahasia Dibalik iPhone 14 Bisa Terkoneksi ke Satelit"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
July 29, 2023 at 10:06PM
https://ift.tt/hng3Iaq

Kisah Turis Tersesat di Pegunungan Selamat Berkat iPhone 14 - detikInet
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/CE3xIP9
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah Turis Tersesat di Pegunungan Selamat Berkat iPhone 14 - detikInet"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.