Search

Speedboat Tujuan Ambon Tenggelam, Tiga Selamat dan Satu Dalam Pencarian - Kabarmalut

TERNATE – Sebuah Speedboat rute Kota Ternate, Maluku Utara  menuju Ambon, Maluku dilaporkan  tenggelam di perairan antara Pulau Mandioli dan Obi Latu, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, Rabu (19/8) malam. Speed yang berpenumpang empat orang, tiga orang selamat dan satu orang masih dalam pencarian.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah mengatakan saat speed boat tenggelam, keempat korban berusaha menyelamatkan diri dengan menggunakan jerigen dan terapung-apung di laut. Salah seorang korban atas nama Ikram (24) memberanikan diri untuk berenang menuju ke daratan dan meninggalkan ketiga rekannya yang masih terapung-apung guna mencari bantuan.

Bacaan Lainnya

“Sekira pukul 16:00 WIT kemarin, koran Ikram berhasil diselamatkan oleh nelayan sekitar di perairan Wayaua, Kabupaten Halsel . Korban langsung dibawa menuju Babang, Bacan dan segera menginfokan detail kejadian kepada personil Polair Babang yang sedang bertugas,” kata Muhamad Arafa dalam siaran persnya, Kamis (20/8/2020).

Ketiga korban selamat saat menjalani perawatan medis (Istimewa)

Setelah mendapat informasi kecelakaan laut itu, Tim Rescue Unit Siaga SAR Bacan langsung melakukan pencarian terhadap para korban.

“Dalam pencarian itu, Tim SAR mendapat informasi penumpang lainnya yakni Ibrahim Marassabesi dan Ismail Marassabesi juga selamat, kedua korban juga berenang sampai ke darat. Sementara satu korban atas nama Asrul Marassabesi belum ditemukan atau masih dalam pencarian,” jelasnya.

Ketiga orang penumpang yang berhasil selamat, saat ini menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha.

Sementara operasi SAR masih terus dilakukan terhadap satu orang korban yang belum ditemukan dengan menggunakan RIB 01 Bacan. Adapun area pencarian terfokus di pesisir Perairan Desa Wayawua dengan Luas Area ± 157 Nm2 sekaligus memantau rompon-rompon yang berada di sekitar perairan tersebut. (*)

  • Whatsapp

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
August 20, 2020 at 04:55PM
https://ift.tt/3aGsysc

Speedboat Tujuan Ambon Tenggelam, Tiga Selamat dan Satu Dalam Pencarian - Kabarmalut
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Speedboat Tujuan Ambon Tenggelam, Tiga Selamat dan Satu Dalam Pencarian - Kabarmalut"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.