Search

Pindah ke Online, Cara Pelaku Bisnis Franchise Selamat dari Covid-19 - Okezone Economy

JAKARTA - Industri waralaba mau tidak mau menggeser strategi bisnisnya ke pasar online agar tetap bisa survive. Hal itu dilakukan karena sejumlah lini bisnis waralaba terpengaruh pandemi Covid-19.

Ketua Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia, Levita Ginting Supit mengatakan, dengan masuknya sejumlah lini bisnis waralaba ke pasar online cukup mendapatkan respon positif dari masyarakat.

 Baca juga: Sukses Jualan di Era Covid-19, Medsos Jadi Ladang Cuan

"Contohnya bisnis makanan bisa dilakukan secara online. tidak hanya makanan, untuk fashion juga seperti penjualan baju, mukena, dan sebagainya, itu juga dilakukan melalui online," ujar Levita dalam acara Market Review IDX Channel, Selasa (1/9/2020).

Levita menambahkan, sektor jasa terutama yang memerlukan kontak fisik menjadi sektor yang terkendala saat ini karena tidak bisa masuk ke pasar online. Menurutnya, saat ini pelaku sektor jasa tersebut sudah memiliki strategi lain yang bisa dipasarkan melalui online.

 Baca juga: Covid-19 Bikin Transaksi E-Commerce Melesat, Sudah saatnya UMKM Melek Digital

"Tapi solusi yang mereka lakukan ada strategi lain saat ini yaitu dengan penjualan produk, misalnya produk spa sehingga dengan penjualan produk spa paling tidak mereka bisa menjalankan usaha mereka. Jadi, mereka menjalankan produk dengan online juga," kata dia.

"Saya lihat mereka sekarang lebih kreatif dan itu supaya bisnis tetap survive mereka melakukan usaha-usaha lain," sambungnya.

 Baca juga: Masker Lukis Asal Bali Tembus Pasar Ekspor, Omzet Bisa Puluhan Juta per Bulan

Sementara itu, untuk sektor jasa seperti restoran dan kafe sejauh ini kendalanya telah cukup teratasi, dimana para waitress sudah dilengkapi dengan peralatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 sehingga tidak berhubungan langsung dengan customer.

"Seperti menggunakan masker, face shield, lalu mengurangi kapasitas, itu salah satu yang digunakan pelaku usaha restoran untuk menjamu tamu mereka," ucapnya.

(rzy)

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
September 01, 2020 at 12:17PM
https://ift.tt/3jywJJX

Pindah ke Online, Cara Pelaku Bisnis Franchise Selamat dari Covid-19 - Okezone Economy
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pindah ke Online, Cara Pelaku Bisnis Franchise Selamat dari Covid-19 - Okezone Economy"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.