Search

Pakai Cara Ini Indonesia Selamat dari Resesi? - Okezone Economy

JAKARTA - Sejumlah negara sudah mengalami resesi yang cukup dalam. Beberapa di antaranya yakni Jerman, Inggris dan belum lama ini disusul oleh Skotlandia.

Selain Benua Eropa, beberapa negara di Asia nampak sudah mengalami resesi seperti Singapura, Thailand, hingga Malaysia. Ekonom BNI Ryan Kiryanto mengatakan bahwa penguatan konsumsi rumah tangga di dalam program pemulihan ekonomi perlu untuk dijalankan.

"Ini dimaksudkan untuk menjaga daya beli masyarakat lapis bawah yang rentan terdampak oleh pandemi Covid-19," kata Ryan saat dihubungi di Jakarta.

 

Ryan melanjutkan bahwa relaksasi restrukturisasi kredit terdamapak Covid-19 sangat membantu kalangan perbankan dan dunia usaha. Terlebih segmen UMKM, agar mampu melewati periode bertahan dan lanjut ke periode pemulihan.

"Lebih-lebih sekitar 58-60% dari total PDB Indonesia ditopang oleh konsumsi rumah tangga, bukan oleh ekspor. Maka, sudah benar strategi pemerintah untuk menjaga signal pemulihan ekonomi di kuartal III dan kuartal IV serta kuartal-kuartal berikutnya di 2021," imbuhnya.

Namun menurut Ryan negara yang berada pada zona Euro termasuk Skotlandia, tidak memberikan efek besar untuk perekonomian Indonesia.

Baca Selengkapnya: Banyak Negara Resesi, Indonesia Harus Ngapain agar Selamat?

(dni)

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
August 24, 2020 at 03:35AM
https://ift.tt/3glaJQU

Pakai Cara Ini Indonesia Selamat dari Resesi? - Okezone Economy
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pakai Cara Ini Indonesia Selamat dari Resesi? - Okezone Economy"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.