Search

Sisi Belakang Gedung Kejagung Selamat dari Kebakaran - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan memastikan kebakaran yang terjadi di Kompleks Kejaksaan Agung (Kejagung) hanya terjadi di gedung utama.

Sisi belakang gedung aman dari kobaran api. "Ini gedung utama (yang terbakar). Sisi belakang sudah kami amankan. Satu gedung sudah kami padamkan," ujar Satriadi di lokasi kebakaran, Minggu (23/8).

Satriadi mengatakan sejak pukul 04.30 WIB tadi, api dapat dipadamkan. Pagi tadi pihaknya sudah melakukan penyisiran dan pendinginan di setiap lantai yang terbakar.


Ia mengatakan pihaknya sempat menemui kendala dalam proses pemadaman. Hal ini disebabkan struktur bangunan mudah terbakar.

"Dan memang ada perambatan, karena bangunan cukup luas dan menyambung antar lantai. Itu mengakibatkan mudahnya perambatan api ke 6 lantai," katanya.

Gedung Kejaksaan Agung di Jalan Sultan Hasanuddin Dalam No. 1, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, terbakar.

Kebakaran melanda gedung di bagian depan yang dekat dengan jalan raya. Api pertama kali mulai menyala sekitar pukul 19.10 WIB.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung Hari Setiyono menjelaskan awal kebakaran terjadi di Gedung Utama Kejaksaan Agung. Dari informasi awal yang dia terima, api muncul dari lantai enam Gedung Utama tersebut.

"Perlu kami informasikan bahwa petugas keamanan dalam sekitar jam tujuh (19.00 WIB) terjadi kebakaran diduga sumber apinya dari gedung utama lantai enam," tandas Hari saat dihubungi CNN Indonesia TV, Sabtu (22/8).

(dmi/bir)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
August 23, 2020 at 10:23AM
https://ift.tt/3glpzGU

Sisi Belakang Gedung Kejagung Selamat dari Kebakaran - CNN Indonesia
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sisi Belakang Gedung Kejagung Selamat dari Kebakaran - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.