Search

David Smith Dituduh Hendak Penggal Pamela Geller

INILAHCOM, Boston - David Wright bersama Usaamah Rahim, pamannya dan Nicholas Rovinski, dituduh merancang rencana untuk memenggal kepala Pamela Geller, blogger AS karena menggelar lomba menggambar kartun Nabi Muhammad SAW.

Associated Press mengabarkan Rabu (20/9/2017), meski rencana itu tak terwujud, namun ketiganya merancang aksi itu di sebuah kawasan terpencil di Rhode Island. Selama dua jam, ketiga tersangka itu menyusun rencana untuk menghabisi Pamela Geller. Selang beberapa hari kemudian, Usaamah sudah tak sabar lagi, dan berniat menghabisi 'bocah-bocah berpakaian biru'. "Yang dimaksud adalah petugas kepolisian AS yang berseragam biru tua," tutur Stephanie Siegmann, asisten jaksa agung Boston.

Selain itu, David Wright mendorong pamannya untuk melakukan penyerangan pada petugas kepolisian dan mati 'Syahid'. David bahkan mengajari Usaamah Rahim, untuk menghancurkan telepon genggamnya dan menghapus semua data di komputernya. Usaamah Rahim pun nekad mendekati polisi dengan pisau di sebuah lapangan parkir di Boston, namun ditembak mati saat mendekati calon korbannya.

Pihak keamanan AS menuduh Usaamah Rahim mendapatkan perintah membunuh Pamela Geller dari Junaid Hussain, tukang sadap komputer salah satu anggota ISIS, yang tewas dalam serangan udara di Suriah. Rahim kemudian meneruskan perintah Junaid ke David Wright.

"Bukti-bukti yang terkumpul cukup kuat untuk menghukum terdakwa karena mencoba membunuh warga AS," kata Siegmann. David Wright yang mengenakan baju biru tampak tertunduk di meja tersangka tanpa menunjukkan emosi, mendengarkan Jessica Hedges, pengacaranya melakukan pembelaan. Sidang lanjutan akan digelar bulan depan, sementara Nicolas Rovinski, terdakwa ketiga mengaku bersalah dalam pengadilan yang digelar tahun lalu.

Let's block ads! (Why?)

Baca Kelanjutan David Smith Dituduh Hendak Penggal Pamela Geller : http://ini.la/2406168

Bagikan Berita Ini

0 Response to "David Smith Dituduh Hendak Penggal Pamela Geller"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.