Search

Selamat Sempurna Targetkan Penjualan 2023 Naik 10 Persen - BeritaSatu.com

Jakarta, Beritasatu.com - PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) pada tahun ini menargetkan kenaikan penjualan 10% dan laba terjaga positif. Perseroan juga menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebanyak Rp 150 miliar.

Chief Financial Officer (CFO) Selamat Sempurna Ang Andri Pribadi menjelaskan, meski diadang kondisi geopolitik, serta kekhawatiran peningkatan suku bunga global secara agresif, perseroan tetap menilai bisnis pada 2023 akan baik.

"Perseroan akan melakukan mitigasi dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam memperkuat kondisi keuangan dan upaya optimalisasi aset. Disiplin dalam pengelolaan biaya, serta peningkatan efisiensi dan efektivitas, sehingga dapat mengurangi biaya yang ada,” jelas Andri, Minggu (8/1/2023).

Andri melanjutkan, perseroan akan melakukan lebih banyak kerja sama dengan distributor baik domestik maupun ekspor untuk lebih fokus pada pengembangan pasar.

"Selain itu, perseroan berusaha memenuhi permintaaan secara tepat waktu dan melakukan efisiensi produksi agar harga produk tetap kompetitif," imbuhnya.

Menyoal negara tujuan eskpor baru, Andri menegaskan, pasar eskpor dan juga domestik memiliki potensi yang sama untuk ditingkatkan. Namun, apabila dilihat dari segi ukurannya maka potensi ekspor tetap lebih besar dibanding domestik.

"Kami berupaya untuk menambah negara tujuan ekspor, namun demikian penetrasi di pasar eksisting lebih difokuskan untuk memperbesar pangsa pasar perseroan,” ujarnya.

Menurut Andri, perseroan berharap dapat melanjutkan pertumbuhan penjualan sekitar 10%, sedangkan untuk laba, SMSM menargetkan untuk dapat mempertahankan marjin laba yang telah dicapai pada tahun sebelumnya.

Menopang sejumah strategi tersebut, pada tahun ini Selamat Sempurna menganggarkan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 150 miliar.

"Rincian penggunaan yakni untuk maintenance capex seperti line-balancing, peremajaan mesin, penambahan mould-die,” pungkasnya.

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
January 08, 2023 at 05:16PM
https://ift.tt/Sg2JE9L

Selamat Sempurna Targetkan Penjualan 2023 Naik 10 Persen - BeritaSatu.com
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/6lSgGCw
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selamat Sempurna Targetkan Penjualan 2023 Naik 10 Persen - BeritaSatu.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.