Search

Nasib Pilu Bocah Selamat Aksi Keji Dukun Aki Cs, Tak Tahu Ibu & Kakak Tewas Diracun | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - Neng Ayu Susilawati, korban selamat aksi pembunuhan berantai dilakukan Wowon Erawan alias Dukun Aki Cs saat ini menjadi pemulihan mental didampingi polisi. Ayu hingga kini belum mengetahui ibunya Ai Maemunah meninggal dunia akibat aksi keji dilakukan Wowon, yang juga ayah kandungnya.

"Hingga saat ini Ayu belum mengetahui jika ibu dan kakak kakaknya sudah meninggal," ujar Kasubdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Ratna Quratul Aini saat dikonfirmasi, Sabtu (28/1).

taboola mid article

Menurut Ratna, Ayu hanya mengetahui ibu serta kedua kakak tirinya, Muhammad Riswandi dan Ridwan Abdul Muiz dilarikan ke rumah sakit lantaran keracunan.

Ayu merupakan anak kandung Wowon dengan Ai Maemunah. Sementara Muhammad Riswandi (20) dan Ridwan Abdul Muiz (21), merupakan anak Maemunah dari pernikahannya sebelum dengan Wowon.

"Yang diketahui hanyalah bahwa ibu dan kakak-kakaknya masih di rumah sakit," ujar dia.

Selain hanya mengetahui ibu dan kakak dirawat di rumah sakit karena keracunan, Ayu belum mengetahui bahwa ayahnya Wowon tersandung hukum. Wowon merupakan otak pembunuhan berantai terhadap istri dan anak-anaknya.

"Ayu bahkan juga belum mengetahui jika ayahnya saat ini berhadapan dengan hukum karena harus mempertanggung jawabkan perbuatannya menghilangkan 9 nyawa," pungkas Ratna.

2 dari 3 halaman

Kondisi

Terkait dengan kondisi Ayu, Ratna menuturkan korban tengah menjalani pelbagai terapi terapi untuk memulihkan mental. Polisi menjamin pemenuhan hak anak tersebut.

"Ayu saat ini mendapatkan perlindungan dalam rangka pemenuhan hak-haknya yang di jamin oleh negara diantaranya yaitu terapi bermain, pemeriksaan psikologi serta konseling," kata dia.

Selain mendapat pemulihan mental, Ayu akan mendapatkan pendidikan. "Dalam waktu dekat Ayu akan diikutkan belajar di TK dan dipastikan terpenuhi hak belajarnya," tutup dia.

Ayu diketahui menjadi satu-satunya bocah selamat dalam aksi pembunuhan berantai Dukun Aki Cs di sebuah kontrakan kawasan Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat. Sementara ibunya Ai Maemunah dan sang kakak Muhammad Riswandi (20) dan Ridwan Abdul Muiz (21) tewas setelah diracun Wowon.

3 dari 3 halaman

Jumlah Korban Pembunuhan Berantai Dukun Aki Cs

Selain Ayu, ada satu orang selamat setelah menenggak kopi yang diberi racun tersebut. Dia adalah Dede Solehudin. Namun hasil penyelidikan polisi terungkap Dede terlibat pembunuhan berantai dilakukan Wowon terhadap keluarganya tersebut. Dede diduga hanya berpura-pura menjadi korban dengan menenggak racun tersebut.

Hasil penyelidikan polisi juga mengungkap fakta bahwa Wowon, Duloh dan Dede terlibat pembunuhan berantai di Cianjur, Jawa Barat. Sejauh ini ada sembilan korban pembunuhan berantai Wowon Cs.

Para korban rata-rata para TKW yang terperdaya modus penggandaan uang dilakukan Wowon. Para korban dikubur di pekarangan rumah Duloh.

Kasus tersebut hingga kini masih diselidiki. Polisi bahkan membuka posko kehilangan bagi masyarakat yang merasa pernah berinteraksi dengan Wowon Cs. [gil]

Baca juga:
Polisi Cari Keberadaan Evi dan Nene, 2 TKW Korban Penipuan Dukun Aki Cs
Malangnya TKW Korban Wowon Cs, Tak Dapat Untung Malah Diancam
Pengakuan Tragis TKW Korban Wowon Cs, Tak Melihat Kedua Orangtuanya Meninggal

Adblock test (Why?)



"selamat" - Google Berita
January 28, 2023 at 09:50PM
https://ift.tt/kp4DFNY

Nasib Pilu Bocah Selamat Aksi Keji Dukun Aki Cs, Tak Tahu Ibu & Kakak Tewas Diracun | merdeka.com - Merdeka.com
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/NW5Qf4s
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Nasib Pilu Bocah Selamat Aksi Keji Dukun Aki Cs, Tak Tahu Ibu & Kakak Tewas Diracun | merdeka.com - Merdeka.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.