Search

Sempat Hilang, Pendaki Gunung Manglayang Ditemukan Selamat - CNN Indonesia

Bandung, CNN Indonesia --

Pendaki Gunung Manglayang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang dilaporkan hilang pada Sabtu (25/7), ditemukan tim SAR gabungan pada Minggu (26/7). Pendaki bernama Agus Febrianto (28) itu ditemukan dalam kondisi selamat.


Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah mengatakan, Agus ditemukan tim gabungan pada pukul 00.35 WIB.

"Korban ditemukan dengan jarak 1,3 KM dari lokasi kejadian di sekitar Curug Ciantani dalam keadaan sehat selamat," kata Deden.


Tim selanjutnya membawa Agus ke Pos Pendakian Baru Bereum. Lalu sekitar pukul 02.00 WIB tim gabungan menyerahkan Agus kepada keluarga.

"Dengan telah ditemukan survivor operasi SAR dinyatakan selesai, unsur SAR terlibat kembali ke kesatuan masing-masing," ucap Deden.

Agus dinyatakan hilang setelah Kantor SAR Bandung menerima laporan warga pada Sabtu (25/7) pukul 21.00 WIB. Ia diduga tersesat di gunung Manglayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Berdasarkan laporan yang diterima SAR, Agus mendaki bersama tiga temannya ke puncak Gunung Manglayang melalui jalur pendakian Baru Bereum. Dalam perjalanan, Agus terpisah dari rombongannya sejak melewati pos empat. 

Setelah menerima laporan kehilangan, pukul 21.30 WIB, Kantor SAR Bandung memberangkatk satu tim rescue menuju lokasi kejadian.

Tim gabungan yang terlibat pencarian Agus berasal dari Kantor SAR Bandung, Wanadri, Kompas, dan sejumlah komunitas pencinta alam lainnya.

(hyg/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
July 26, 2020 at 12:55PM
https://ift.tt/3hOyuC7

Sempat Hilang, Pendaki Gunung Manglayang Ditemukan Selamat - CNN Indonesia
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Hilang, Pendaki Gunung Manglayang Ditemukan Selamat - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.