Search

Marquez Selamat, Cedera Lengan Kanannya Tidak Separah Prediksi Awal - Okezone

BARCELONA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, baru saja menjalani operasi untuk menyembuhkan patah tulang hemerus kanan (lengan kanan) pada Selasa 21 Juli 2020. Spesialis Traumatologi MotoGP, dr. Xavier Mir, yang memimpin operasi dan merawat Marquez, menyatakan kondisi The Baby Alien –julukan Marquez– tidak separah perkiraan awal.

Marquez dikhawatirkan menderita kelumpuhan pada beberapa saraf radial pada lengan kanannya, akibat kecelakaan parah di MotoGP Spanyol 2020. Akan tetapi, kekhawatiran itu tidak menjadi kenyataan. Marquez dalam kondisi baik-baik saja sekarang setelah operasi.

Marc Marquez (Foto: Honda Racing Corporation)

Xavier pun memaparkan apa yang dilakukan tim dokter untuk menyembuhkan cedera Marquez. Spesialis Traumatologi MotoGP itu menyatakan sebatang pelat platinum generasi terbaru telah dipasang pada tulang humerus Marquez, untuk membantu pemulihannya.

Xavier menuturkan ada 10 sekrup yang dipasangkan ke pelat dan tulang humerus kanan Marquez. Sebanyak lima dipasakan di atas patahan tulang humerus kanan Marquez, sedangkan yang lain berada di bawahnya.

BACA JUGA: MotoGP Spanyol 2020 Bukti Kehebatan Marc Marquez

Spesialis Traumatologi MotoGP itu mengklaim metode tersebut telah dipratikkan di seluruh dunia, untuk menstabilkan posisi tulang yang patah. Metode itu diharapkan mempercepat proses pemulihan Marquez.

Meski begitu, Marquez tidak mungkin tampil pada balapan kedua musim ini, MotoGP Andalusia 2020. Balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu 26 Juli 2020. Marquez masih butuh waktu lebih lama untuk memulihkan cederanya.

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
July 22, 2020 at 08:35PM
https://ift.tt/30Aaewu

Marquez Selamat, Cedera Lengan Kanannya Tidak Separah Prediksi Awal - Okezone
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Marquez Selamat, Cedera Lengan Kanannya Tidak Separah Prediksi Awal - Okezone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.