Search

Selamat Tinggal Covid-19! Uji Vaksin RI-China Hampir Final - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir mengatakan uji vaksin Covid-19 hampir final dan siap edar di Indonesia pada awal 202I. Namun ia meminta masyarakat tetap disiplin.

Erick Thohir meminta masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak (social distancing) rajin mencuci tangan, dan menggunakan masker.

"Sampai dengan vaksin sudah dapat digunakan, penting sekali meningkatkan kedisiplinan kita. Seperti yang selalu disampaikan Presiden, kita harus selalu disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk menekan penyebaran Covid-19," ujar Erick Thohir dalam akun Instagram pribadinya, Rabu (22/7/2020).


Vaksin Covid-19 yang dimaksud Erick Thohir adalah kandidat vaksin yang dibuat oleh Sinovac Biotech dari China bernama CoronaVac. Vaksin ini telah tiba di Indonesia dan dibawa ke Bandung.

[Gambas:Instagram]

Bio Farma akan menjalankan uji klinis fase tiga vaksin ini pada Agustus 2020 dengan melibatkan 1.620 relawan dengan rentang usia antara 18-59 tahun, dengan kriteria tertentu.

"Apabila uji klinis vaksin Covid-19 tahap 3 lancar, maka Bio Farma akan memproduksinya pada Q1 2021 mendatang, dan kami sudah mempersiapkan fasilitas produksinya di Bio Farma, dengan kapasitas produksi maksimal di 250 juta dosis", ujar Honesti.

Let's block ads! (Why?)



"selamat" - Google Berita
July 22, 2020 at 06:49AM
https://ift.tt/3eM0Pad

Selamat Tinggal Covid-19! Uji Vaksin RI-China Hampir Final - CNBC Indonesia
"selamat" - Google Berita
https://ift.tt/35maaAR
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Selamat Tinggal Covid-19! Uji Vaksin RI-China Hampir Final - CNBC Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.